Mangga Depeha MPH, Si Detox!

TiaraStory Mari mengenal buah lokal Mangga Depeha MPH yang makin diminati hingga luar negeri seperti Singapura dan Timor Tengah.

Yes! Buah primadona dari Bali utara tepatnya di desa Depeha, Kubu Tambahan, Buleleng menjadi sentral pengembangbiakan Mangga Depeha. Dengan 2 citarasa yang kuat, saling melengkapi menjadikan rasa harum manisnya bercampur sempurna dengan rasa kecut, menjadikan Mangga Depeha sebagai buah favorit bagi penggemar buah mangga.

Tidak seperti buah manga kebanyakan yang saat matang menjadi berasa manis, namun Mangga Depeha justru paling dicari hingga di export ke luar negeri karena rasa khas yang dimiliki yaitu manis dan rasa asam kecut. Selain soal rasa, ternyata mangga satu ini juga memiliki kelebihan pada daging buah yang tebal dan bijinya yang kecil, ini yang semakin memuaskan rasa mangga sesungguhnya, dan daya tahan saat buah mangga ini matang melebihi rata-rata yaitu sekitar 1 minggu.

Pelanggan Tiara Gatzu, bisa menikmati Mangga Depeha dengan harga Rp. 2.020/ons

Coba sesekali makan buah mangga dalam kondisi perut kosong, karena sangat baik dalam detoksifikasi dan penyerapan vitamin, mineral dan antioksidan yang lebih baik.

Selain itu ada manfaat tersembunyi dari buah Mangga ini, yaitu sebagai antioksidan yang bagus untuk mencegah penuaan dini dan radikal bebas, mengurangi lemak tubuh dan membantu penyembuhan jerawat.  Dan yang pasti buah mangga kaya akan kandungan polifenol yang melindungi dari radikal bebas dan kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

Yang tidak kalah menarik daun mangga juga dipercaya untuk mengatur diabetes loh pelanggan Tiara Gatzu, coba rebus 5 lembar daun mangga dengan 1 liter air, rebus selama 30 menit dan diamkan semalaman, saat pagi hari saring air rebusan dan minum secara rutin.

Agar tidak salah memilih buah Mangga yang matang, coba cium aromanya di dekat batang buah, Anda pasti bisa membedakan aroma mangga matang dan yang mentah. Jangan memilih buah mangga dengan tekstur kulit buah yang layu, karena menandakan buah tidak matang. Sedangkan buah mangga yang bentuknya bulat di bagian batangnya, juga bisa menandakan buah telah matang dan manis. Mudah kan?

Sedangkan untuk penyimpanan, sebaiknya di pilah dulu mana mangga yang masih mentah dan mangga yang sudah matang, karena beda cara penyimpanannya. Bila mangga yang mentah, sebaiknya di peram dengan menggunakan kertas Koran, karena masih ada pori-porinya sehingga ada sirkulasi udaranya, dan ditempatkan pada suhu ruang dan gelap. Cek setiap 2 hari hingga hari ke 8. Bila sudah matang, mangga bisa masukkan ke kulkas, dan bila stok mangga ada cukup banyak ada baiknya mangga dikupas dan di potong-potong kemudian di masukkan pada plastik klip. Mangga beku ini bisa anda nikmati setiap saat baik sebagai smoothie, jus mangga maupun salad buah. Yummy..!

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp