Cara Mudah Membuat Pancake Durian

Tiara Story- Siapa sih yang tidak suka pancake durian? Pancake Durian adalah kue dari hancuran/lumatan daging durian (yang dipisahkan dari bijinya) ditambah vla kemudian ditutupi/diselimuti kulit Pancake.  Jika memang hobi makan pancake durian, ada baiknya pembaca setia Tiara Story mencoba membuat sendiri pancake durian tersebut. Yuk mari kita simak resep pancake durian sederhana berikut yang dilansir dari medium.com

Bahan-bahan untuk membuat kulit Pancake :

200 g tepung terigu

4 butir telur ayam

200 ml susu cair

Essens/pasta pandan secukupnya (± 2–3 tetes)

Bahan-bahan untuk isinya :

1–2 bungkus krim kocok (whipped cream), dikocok.

Lumatkan daging buah durian hingga lumat secukupnya (± 3–4 buah durian yang telah dipisahkan dari bijinya).

Cara membuatnya :

  1. Campurkan tepung terigu, telur ayam, susu cair pasta pandan. Aduk semua bahan itu hingga merata.
  2. Olesi Teflon dengan sedikit mentega. Panaskan Teflon dengan api kecil, bila sudah panas teflonnya, masukan adonan tadi dibuat dadar berbentuk bulat tipis. Tunggu hingga matang dan berwarna kuning keemasan dan angkat.
  3. Ulangi no. 2 sampai adonan habis.
  4. Ambil selembar kulit Pancake, isi dengan krim dan daging durian. Lalu kulit Pancake dilipat.

Tips membuat Pancake :

  • Adonan sebaiknya jangan terlalu sering diaduk agar kue tidak keras.
  • Untuk isiannya, anda bisa mengkreasikan atau mengkombinasikan sesuai selera yang anda inginkan, seperti : selai, madu, mentega, sirup, dll.
  • Saat mendadar atau membuat kulit Pancake menggunakan api kecil
  • Sebaiknya saat menuangkan adonan ke dalam Teflon, Teflon yang sudah panas diangkat terlebih dahulu dari atas kompor, simpan Teflon di handuk basah kemudian dituang, lalu setelah dituang adonan, letakkan kembali Teflon tersebut diatas kompor menggunakan api kecil.
  • Dalam membuat kulit Pancake sebaiknya tipis
  • Adonan sebaiknya teksturnya lembut tidak menggumpal dan tidak terlalu kering supaya tidak patah dan mudah dilipat dibentuk amplop.
  • Melipat dadar Pancake, bisa dilakukan dengan cara: lipat ujung bagian bawah ke tengah, lipat ujung bagian atas ke tengah, sedikit ditekan/dirapatkan, kemudian ujung bagian kanan dilipat ke tengah, ujung bagian kiri dilipat ke tengah

Semoga tips-nya bermanfaat…selamat mencoba.  Bahan-bahan untuk membuat pancakenya ada semua lho di Tiara Gatzu dan Toko Soputan Fresh, kalau lagi sibuk klik aja www.tiaragatzuonline.com. Nanti pesanannya kita antar.

(Tersedia di Tiara Gatzu untuk info lebih lanjut hub 0361-418918 via whattsapp)

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp