Resep Sorbet Semangka, Praktis & Yummy!

TiaraStory  Kebayang nggak, musim panas yang cetar ini kami kasih resep sorbet Semangka dewa yang segernyaa membahana?

Bahannya simple, gampang banget bikinnya, langsung buat yuk!

O iya, karena Semangka Dewa ada bijinya, sebaiknya buat sorbetnya jangan di blend yaa..mending nanti dikerok saja..takutnya biji Semangka ikut ke blend jadi kurang asyik deh sorbetnya..

Sediakan 1 buah Semangka dewa di belah menjadi 6-8 bagian, lalu bekukan di freezer minimal semalaman ya pelanggan setia. Setelah benar beku, anda tinggal kerok daging buahnya, sajikan langsung setiap saat dengan siraman kental manis yaa..mudah bukan?

buat yang punya bahan lebih didapur, boleh dong di coba es krim Semangkanya..mau tau resepnya?

 

Resep : Es Krim Semangka Dewa!

Bahannya :

  • Ambil ½ buah Semangka dewa, pisahkan bijinya
  • 5 sdm kental manis putih
  • 1 kotak susu UHT full cream
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sachet santan bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm ovalet/sp/emulisifer
  • 250 ml air

Cara membuat : Campurkan dan panaskan pada panci bahan kental manis putih, maizena, gula pasir, santan bubuk dan air, aduk rata dan jerang sampai agak meletup ya pelanggan setia, lalu diamkan sampai dingin.

Lalu, siapkan blender masukkan campuran bahan tadi dengan ½ buah Semangka dewa, blend hingga halus. Inget tes rasa ya, bila agak kurang manis, bisa ditambahkan kental manis lagi. Bila rasanya sudah pas, tempatkan di wadah plastik dan bekukan dalam 1 malam

Setelah beku dalam semalam, potong-potong dan masukkan blender dan tambahkan susu UHT dan ovalet yang sudah di tim sebelumnya. Lalu blend sampai mengembang ya, kalau ada mixer juga boleh kok..sampai disini sudah kelihatan kok fisik es krimnya..Eits!! tapi belum selesai ya, proses terakhir adalah bekukan kembali adonan tadi ke wadah plastik dan taruh di freezer minimal semalam.

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp