Tips Jitu Memilih Buah Langsep Jawa yang Baik

Tiara Story Langsep merupakan salah satu buah lokal yang hanya berbuah pada satu musim tiap tahunnya. Kalau lagi musimnya, langsep akan banyak banget nih kita temui baik di pasar tradisional maupun diswalayan. Kita juga perlu nih mengetahui tips-tips untuk memilih langsep yang baik. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1.  Warna kulit

Langsep yang sudah matang akan memiliki rasa manis. Cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan melihat warna kulit langsep. Apabila sudah matang, biasanya langsep akan memiliki warna kuning pekat dengan sedikit bintik coklat atau hitam. Jangan memilih langsep yang sudah hitam keseluruhan ya, sebab langsep tersebut berarti sudah busuk. Selain itu, kita juga perlu menghindari buah langsep yang bergetah dan berwarna hijau, yang artinya buah tersebut berarti masih belum matang dan memiliki rasa yang asam.

2. Permukaan kulit Langsep

Meskipun warna kulitnya kuning pekat dan berbintik kecoklatan, belum berarti langsep lolos seleksi ya. Kita juga perlu loh memeriksa permukaan kulitnya. Kulit langsep yang pecah-pecah memungkinkan masuknya bakteri, kotoran, dan serangga kecil yang dapat membahayakan bagi kita.

3. Tekan duku dengan lembut

Mengetahui kematangan langsep juga bisa dilakukan dengan menekan buah langsep. Ingat, jangan sampai menekannya terlalu keras ya agar langsep tidak pecah. Apabila ketika ditekan, bagian dalam langsep terasa lembut, berarti langsep tersebut sudah matang.

Sekarang, kita pastinya sudah bisa ya membedakan buah langsep yang baik bagaimana. Selain itu dengan tips di atas, kamu sudah bisa mendapatkan buah langsep terbaik yang manis rasanya. Oleh sebab itu, langsep sudah siap deh dijadikan kudapan ketika bersantai.

Facebook Comments
0

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp