Promo Zucchini Sayuran Lezat Kaya Manfaat

TiaraStory Zucchini (dari bahasa Italia, Zucchini (tunggal) atau zucchina (jamak)) adalah sejenis labu kecil yang buahnya dipanen sebelum matang untuk dijadikan sayuran. Sayuran ini merupakan salah satu bentuk budidaya dari Cucurbita pepo. Di Prancis, Inggris, dan negara-negara Benelux sayuran ini lebih populer sebagai courgette (dibaca “kurzet”). Warna luar buahnya bisa kuning serta hijau tua atau muda.

Penggunaan zucchini biasanya mirip seperti belustru, gambas (oyong) atau beligo, yaitu disayur dengan kuah encer. Di beberapa tempat, zucchini dipotong-potong lalu digoreng. Zucchini jarang dimakan secara segar (tanpa diolah). Selain rasanya yang lezat dan pengolahannya yang beragam, zucchini juga memiliki beragam nutrisi bermanfaat bagi kesehatan, bagi anak-anak sampai orang dewasa. Berikut ini kandungan nutrisi dari zucchini.

  • Kalori, lemak dan kolesterol

Sama seperti mentimun, zucchini punya banyak kandungan air di dalamnya. Hal ini membuat kalori yang dimiliki sayuran ini cukup rendah sehingga pas sekali untuk dikonsumsi saat diet.  Selain kalorinya yang rendah, zucchini juga sama sekali tidak mengandung lemak ataupun kolesterol jahat atau yang kurang berguna. Itu sebabnya sayuran yang satu ini sangat menyehatkan.

  • Karbohidrat, serat dan vitamin

Zucchini berukuran sedang mengandung sekitar 7 gram karbohidrat. Dua gram di antaranya berasal dari serat dan 3 gram lainnya berupa gula. Sayuran ini juga mengandung protein sebanyak 2 gram. Oleh karena itu, Anda bisa merasakan manfaat dari beragam nutrisi tadi hanya dalam satu  jenis sayuran.

  • Vitamin dan Mineral

Di balik kulitnya yang berwana hijau tua tersimpan banyak kandungan vitamin C. Ada juga vitamin K, vitamin B6, folat, riboflavin, kalium, mangan, magnesium, dan sejumlah kecil kalsium.  Benar-benar sayuran yang sangat kaya nutrisi.

Berminat mengolah dan mencoba kelezatan zucchini? Kabar gembira bagi pembaca setia Tiara Story mulai 18 Juli 2019 sampai dengan 20 Juli 2019 ada promo Zucchini di Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning dan Toko Soputan Fresh lho. Hanya dengan Rp.11.500/kg anda sudah bisa mencoba kelezatan zucchini. Ayo segera ke Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning dan Toko Soputan Fresh di tanggal yang telah disebutkan karena persediaan terbatas. Untuk pemesanan bisa klik www.tiaragatzuonline.com atau hubungi via chat whatsapp di (0361)418918.

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp