Masih Takut Belanja Bulanan Online? Ini 7 Tips Belanja Makanan Online

TiaraStory Belanja online saat ini bukan hanya seputar baju, sepatu, gadget atau barang elektronik saja lho. Makanan dan bahan mentah pun sudah bisa dibeli secara online. Walaupun masih jarang tapi kemudahan yang ditawarkan bisa menjadi pilihan nih. Apalagi buat kamu yang kadang malas untuk belanja bulanan.

Belanja bahan makanan hanya dalam genggaman pasti akan sangat memudahkan. Selain bisa menghemat waktu, kamupun bisa menghemat budget. Alasannya karena kamu akan lebih fokus dan tidak terlalu tergoda promo-promo yang ditawarkan. Kalau masih ragu kamu bisa nih mengikuti tips membeli bahan makanan online berikut ini!

1. Chat seller

 

Sebenarnya sama seperti membeli barang lain secara online, kamu wajib vertanya kepada seller mengenai barang yang ingin kamu beli. Jangan hanya langsung membeli ya pastikan beberapa hal yang harus kamu tanyakan ke si pembeli. Misalnya tanggal kadaluara, tanda halal, dan hal-hal lainnya.

2. Pilih delivery paling cepat

 

Berhubung belanja makanan artinya kamu harus dengan cepat mendapatkan barangnya nih. Jadi nggak ada salahnya memilih pengiriman tercepat. Oh ya nggak ada salahnya juga untuk memilih seller yang satu daerah dengan area pengirimanmu ya.

3. Selalu pastikan kadaluarsa setelah barang datang

 

Ketika barang datang langsung cek tanggal kadaluarsa yang ada di kemasannya. Pastikan kalau barang yang kamu terima memiliki tanggal kadaluarsa yang masih jauh. Untuk barang-barang tertentu seperti susu dalam kemasan atau roti memiliki tanggal kadaluarsa yang lebih pendek. Jadi pastikan setidaknya barang tersebut memiliki 3-4 hari masa kadaluarsa ya.

4. Cek kemasan secara seksama

 

Seperti yang kamu ketahui kemasan juga memiliki peran yang cukup penting. Jadi selain tanggal kadaluarsa coba cek juga kemasannya. Beberapa makanan mungkin sangat sensitif dengan kemasan jadi coba cek secara seksama. Perhatikan apakah kemasan terdapat bagian yang sobek atau terbuka. Kamu juga bisa melihat apakah barang yang kamu terima produk yang asli atau palsu dengan cara ini lho!

5. Pilih merek yang memang sudah dikenal

 

Banyak orang yang coba-coba berbelanja produk makanan karena alasan penasaran. Hal ini memang tidak masalah tapi nggak ada salahnya juga untuk membeli barang yang memang sudah kamu kenal. Jangan tergiru barang baru yang memiliki harga lebih murah. Jika harganya terlalu murah mungkin kamu boleh merasa curiga.

6. Pilih pembayaran COD

 

Khusus untuk kamu yang ingin berbelanja buah, sayur, daging, atau ikan lebih baik memilih metode pembayaran COD. Cara ini bisa memastikan apakah barang yang kamu beli sudah sesuai atau belum. Cara ini juga lebih sedikit risikonya.

7. Pastikan kesegaran barang setelah sampai

 

Saat ini tren belanja sayuran dan buah lewat online semakin marak nih. Mungkin kamu juga ingin mencoba hak yang satu ini nih. Jangan takut kamu bisa kok berbelanja bahanan makanan ini secara online. Tapi kamu juga harus lebih waspada karena bahan makanan ini tidak langsung kamu pilih sendiri. Jadi coba pastikan kesegarannya ya terutama utuk prodak sayur, daging, ayam, ikan, dan bahan mentah lainnya.

8. Beli sesuai dengan kebutuhan

 

Kamu juga harus memperhatikan stok kebutuhanmu terutama bahan-bahan segar ya. Jangan sampai persedian masih melimoah tapi kamu malah membeli barang yang serupa. Selain boros hal ini juga bisa menyebabkan kamu lupa man bahan yang lebih segar atau punya waktu kadaluarsa yang lebih lama.

 

Bagi kamu yang ingin berbelanja bahan makanan online di tempat yang terpercaya, yuk Klik www.tiaragatzuonline.com aja mudah & Cepat…Happy Shopping

 

Facebook Comments
0

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp