Ini Khasiat Buah Langsep Jawa yang Jarang Diketahui

Tiara Story Buah kecil yang berwarna kuning kecokelatan ini mudah dijumpai di Indonesia. Keunikan rasanya yang asam, manis, dan terkadang pahit membuat buah ini banyak disukai ketika musimnya tiba. Buah Langsep jawa dapat dipanen hanya satu kali dalam waktu satu tahun. Selain itu, buah ini cocok ditanam di negara yang memiliki curah hujan tinggi, termasuk Indonesia.

Buah langsep memiliki nama latin Lansium Parasiticum. Buah ini termasuk spesies pohon dalam keluarga Mahoni. Asal dari jenis buah ini adalah Asia Tenggara. Tidak hanya dikenal memiliki rasa yang menyegarkan, siapa yang sangka bahwa manfaat buah Langsep ternyata juga baik untuk kesehatan mulut?

Buah langsep memiliki kandungan vitamin D serta fosfor yang tinggi sehingga mampu menghindari adanya gigi keropos serta berlubang. Dengan kandungannya tersebut, buah langsep tergolong buah yang tidak hanya menjaga kesehatan gigi, tetapi juga menjaga kesehatan tulang agar tidak terkena penyakit osteoporosis.

Manfaat buah langsep lainnya untuk kesehatan organ yang terdapat di dalam mulut adalah menjaga kesehatan gusi. Kandungan vitamin D yang ada di dalam buah langsep ternyata memiliki manfaat baik bagi kesehatan gusi. Selain vitamin D, buah langsep juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga mampu mencegah timbulnya sariawan. Tidak hanya itu, buah langsep juga mampu membantu mengatasi masalah mulut pada umumnya, seperti gusi berdarah serta bau mulut.

Walaupun hanya banyak ditemukan ketika musimnya tiba, setelah mengetahui berbagai manfaatnya,  anda tentu tidak mau kelewatan merasakan manfaat buah langsep. Apabila musim langsep mulai tiba, pastikan Anda dan keluarga merasakan berbagai manfaat buah langsep bagi kesehatan tubuh dengan mengonsumsinya dalam jumlah cukup, ya

Facebook Comments
0

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp