Kentang Si Kaya Manfaat

TiaraStory Awalnya di Eropa kentang hanya dijadikan makanan ternak, tetapi  sejarah akhirnya dirubah sejak petani di Perancis mengalami gagal panen pada tahun 1785. Dan bahan pangan mulai menipis yang mengakibatkan kelaparan di utara Perancis. Sejak itu, masyarakat Perancis mulai menerima kentang sebagai salah satu makanan pokok mereka.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kentang memiliki kelas tersendiri dikalangan masyarakat. Mungkin saja karena kentang ini sendiri aslinya berasal dari dataran tinggi Andes, Amerika Serikat.  Termasuk juga harganya yang relative mahal dibandingkan umbi-umbian lainnya, seperti ketela pohon maupun ubi jalar. Kentang yang dimanfaatkan dibagian umbinya ini ternyata banyak varietasnya diseluruh dunia, beberapa antaranya kentang merah, kentang lokal dan kentang hitam.

Terlebih setelah masyarakat lebih memilih kentang sebagai pilihan karbohidrat pengganti nasi, dan terbukti mampu menjaga kadar gula darah dan berat badan para pelaku diet.

Kentang ini sendiri mengandung banyak pati resiten yang membuat kerja insulin hormon pengendali gula darah menjadi lebih optimal. Pati resisten inilah menjadi sumber nutrisi yang baik untuk bakteri baik yang ada dalam usus besar. Coba simpan semalaman kentang rebus Anda di lemari pendingin, dan makan keesokan harinya dalam kondisi masih dingin, maka pati resistennya menjadi lebih tinggi. Kandungan bebas gluten pada kentang juga menjadi pilihan bagi sebagian orang yang mengalami kesulitan mengolah gluten.

Berbagai macam kentang bisa didapatkan di Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning, dan Toko Soputan Fresh.  Info produk dan harga bisa hubungi  0361-418918 via chat WhatsApp.

Facebook Comments
0

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp