MENBOSHA ROTI UDANG GORENG KOREA, MUDAH BUATNYA ENAK RASANYA

Menbosha atau roti udang goreng korea. (Dok. Shutterstock/for J)

 

TiaraStoryHai pembaca setia Tiara Story bagaimana kabar Anda? Selama pandemi ini ada beberapa resep makanan yang banyak dicari dan akhirnya viral, salah satunya adalah menbosha. Apa sih menbosha ini? Dikutip dari tribuntravel.com  menbosha adalah roti goreng udang yang berbentuk seperti sandwich adalah jajanan korea yang sangat gampang dibuat oleh pemula. Roti udang goreng korea ini bertekstur renyah di luar dengan bagian isian yang lembut.

Kamu juga ingin membuatnya? Berikut ini resep menbosha dari channel YoutTube Honey Kki. https://youtu.be/bTIriqme13E

 

Bahan:

Cara membuat:

  1. Buang kulit roti tawar. Lalu iris menjadi empat bagian setiap rotinya.
  2. Kupas dan bersihkan udang. Kemudian cincang halus udang dengan menggunakan pisau. Kamu juga bisa gunakan food processor.
    3. Masukkan udang cincang ke dalam mangkuk. Lalu campur rata dengan tepung kentang, putih telur, air jeruk nipis, kaldu ayam bubuk, garam dan merica.
  3. Buat adonan udang seperti bentuk bakso sebesar ukuran potongan roti yang sudah diiris sebelumnya. Lalu taruh di atas roti kemudian lapisi kembali dengan roti (bentuknya mirip seperti sandwich). Usahakan udang tidak mencuat keluar dari roti. Kamu bisa rapikan dengan jari.
  4. Panaskan minyak dan goreng pada suhu 130 derajat celcius sampai kedua sisinya berwarna cokelat keemasan. Lalu, goreng lagi dengan suhu 180 derajat celcius selama 2 menit. Selesai, menbosha bisa disajikan dengan saus tomat atau saus mayones.

 

Nah mudah banget ya cara membuatnya, Inigin segera membuat tapi bahan-bahan nya lagi habis? Tenang aja, walaupun roti ini asalnya dari Korea tapi Anda tidak perlu jauh-jauh ke korea ya buat belinya. Bagi yang tinggal di seputaran Denpasar dan Badung tinggal klik aja www.tiaragatzuonline.com kami akan antar pesanan Anda ke rumah. Selamat mencoba dan stay safe ya. Ikuti selalu protokol kesehatan Covid-19.

Facebook Comments
3+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp