Resep Sederhana Mengolah Salmon Si Superfood

TiaraStory  Superfood kerap diartikan sebagai produk makanan alami yang kaya nutrisi dan antioksidan. Biasanya yang termasuk superfood  adalah kebanyakan  sumber makanan nabati, tapi tidak itu saja  ikan-ikanan dan juga produk susu dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu ikan yang sering dianggap sebagai superfood adalah Ikan Salmon.  Dikutip dari klikdokter.com , salmon mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menyurutkan kadar kolesterol LDL di dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah. Tak hanya itu, omega-3 juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.

Mengolah salmon sering dianggap susah bagi sebagian orang, padahal cukup dengan ditambahkan bumbu sederhana dan cara memasak yang tidak memakan waktu lama kita bisa menikmati sajian salmon yang lezat dan bergizi. Berikut ini resep salmon panggang yang kami lansir dari fimela.com

Bahan:

  • 1 potong ikan salmon fillet (200 gr)
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 buah jeruk lemon
  • minyak zaitun
  • daun selada segar

Cara membuat:

  1. Lumuri ikan dengan perasan lemon, garam dan merica bubuk. Biarkan kurang lebih 3 menit.
  2. Panaskan teflon, tuang sedikit minyak zaitun, goreng ikan dengan api sedang. Masak hingga salmon matang, balik beberapa kali agar matang merata.
  3. Salmon siap sajikan dengan selada dan sayuran lainnya.

Tidak perlu memberi banyak bumbu pada ikan salmon karena begini saja sudah enak dan tidak berlebihan. Ssssttt…  cara mengolah salmon ini juga cocok lho bagi anda yang sedang menjalani diet. Bagaimana? Pasti sudah tidak sabar untuk mempraktekkan resep ini di dapur kesayangan anda. Bingung cari salmon dimana? Klik aja www.tiaragatzuonline.com  atau untuk info bisa chat kami via wa di 0361418918 kami siap membantu anda.

Facebook Comments
3+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp