8 Cara Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat Tanpa Gawai

TiaraStoryGawai saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup. Bahkan hal ini mungkin pernah dialami oleh Anda sendiri. Setiap aktivitas yang Anda lakukan seakan tidak dapat terlepas dari gawai. Baik ketika bekerja, waktu senggang, ataupun sedang berkumpul dengan rekan-rekan, bahkan dengan keluarga. Sampai-sampai muncul istilah “menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh”.  Padahal dari perbincangan dengan keluarga atau dengan sehabat bisa saja muncul ide segar atau peluang bisnis yang tidak terduga. Penasaran bagaimana cara menghabiskan waktu tanpa gawai? Berikut ini tips yang sudah kami rangkum dari merahputih.com

  1. Camping

Berkumpul dengan sahabat dan keluarga  tak melulu bersenda gurau di sebuah cafe sembari menikmati makanan dan minuman lezat. Sesekali, coba camping di gunung atau pantai. Belum lagi biasanya di daerah gunung atau pantai yang lokasinya masih asri dan jauh dari keramaian sulit memperoleh sinyal seluler dan internet. Pada kondisi seperti ini, kamu enggak mungkin sempat ‘nyolek’ ponsel!

  1. Olahraga Bersama

Olahraga jika dilakukan bersama dengan banyak orang tentunya sangat menyenangkan. Apalagi jika bersama sahabat dan keluarga karena membuat tubuh sehat serta memacu semangat bekerja dan belajar. Jenis-jenis olahraga yang bisa dipilih antara lain futsal, sepeda, basket, voli, jogging dan badminton. Waktu kamu bersama sahabat akan lebih berkesan tanpa ponsel.

  1. Main game tradisional

Bermain game dalam hal ini bukanlah game kekinian di ponsel seperti Mobile Legend. Karena banyak game konvensional seru yang akan terasa lebih berkesan jika dimainkan bersama-sama dengan sahabat atau keluarga kamu.

Game konvensional yang dimaksud seperti karambol, monopoli, ular tangga, uno, scrabble. Dengan game tersebut, waktu berkumpul bersama para sahabat dan keluarga anda pastinya akan lebih semarak. Permainan itu juga akan membuat kamu bernostalgia ke masa kecil yang sangat menyenangkan.

  1. Nonton film dirumah

Mungkin jika menghabiskan waktu untuk nonton bioskop bersama para sahabat sudah biasa dan menjadi hal yang lumrah. Karena itu, anda patut mencoba untuk menikmati sensasi yang berbeda, yaitu menonton film di rumah dengan menyetel DVD bersama sahabat. Untuk membuat suasana lebih meriah, sediakan camilan dan juga minuman segar.

Dengan nonton film bersama sahabat seraya bersenda gurau dan berkumpul bersama, pastinya kamu akan lupa sejenak dengan yang gawai. Karena pikiran kamu lebih fokus pada film dan juga respon sahabat yang menonton film tersebut.

  1. Masak dan makan bersama

Berkumpul untuk makan disebuah restoran mungkin akan terasa mainstream dan membosankan. Akan tetapi lain halnya jika berkumpul bersama sahabat untuk makan-makan dan masak bersama.

Untuk makanannya pun tak perlu mewah. Kamu bisa membuat nasi liwet bersama sahabat, memanggang ayam atau ikan bersama-sama. Jangan lupa sediakan minuman dingin.

Bahu membahu memasak menjadikan momentumnya terasa indah. Dengan melakukan aktivitas tersebut kamu bakal lupa pada gawai.

  1. Bakti Sosial

Siapa bilang tak bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama sahabat seraya berbagi dengan sesama. Bakti sosial lah jawabannya. Kegiatan bakti sosial tentunya akan mengajarkan kita untuk lebih perduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Beraktivitas bersama sahabat bisa menjadi momen berkesan yang sulit dilupakan. Apalagi kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat untuk orang lain. Karena kesibukan mengurusi acara bakti sosial sembari berkumpul bersama sahabat, ketergantungan kamu terhadap gawai otomatis berkurang.

  1. Karaoke bersama

Untuk melepas penat ditengah kesibukan dan rutinitas bekerja sehari-hari, saat akhir pekan tiba, coba karaoke para sahabat. Cara ini ampuh untuk menghabiskan waktu menyenangkan tanpa gawai.

Karena di tempat karaoke terjaga privasinya, kamu dapat seru-seruan bersama sahabat. dari mulai bernyanyi, berjoget bersama hingga tertawa lepas gembira.

  1. Berkunjung ke tempat kenangan

Langkah yang satu ini juga cukup ampuh dan akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama para sahabat. Misalnya saja, kamu pergi bersama sahabat-sahabatmu di masa-masa kuliah, yang saat ini telah bekerja. Kamu bisa berkunjung ke kampusmu dulu untuk bernostalgia dengan mengingat kenangan manis bersama para sahabat. Jangan lupa pula untuk mengabadikannya lewat kamera dan mengunggahnya di media sosial. Tentunya warganet akan iri melihat kebersamaanmu bersama sahabat-sahabatmu yang tak lekang oleh waktu.

Nah itu dia 8 tips asyik menghabiskan malam minggu bersama keluarga atau sahabat. Gunakanlah gawai  sebijak mungkin. Salah satunya dengan mengendalikan waktu menggunakan gawai. Seperti mengurangi penggunaan gawai bahkan dibuat peraturan untuk tidak menggunakan gawai ketika kumpul dengan keluarga. Dengan demikian kita dapat menikmati saat-saat bersama keluarga karena pikiran kita tidak terfokus pada gawai. Dan tagline “mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat” dapat diubah menjadi “mendekatkan yang jauh, mendekatkan yang dekat.”

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp