Promo Selada Keriting: Cantik untuk Garnish, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

TiaraStory Daun selada sering dijadikan sebagai hiasan atau lalapan pada sebuah hidangan. Namun bukannya dimakan, kebanyakan orang akan lebih memilih untuk menyingkirkannya. Mungkin kamu termasuk salah satunya? Eits ternyata walau lebih sering hanya dijadikan sebagai hiasan saja, daun selada mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lho! Mari kita simak manfaat selada bagi tubuh seperti yang kami lansir dari Brilio.net berikut ini:

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Daun selada kaya akan folat. Folat sendiri di dalam tubuh berfungsi untuk mengolah asam amino bernama homosistein dalam darah. Sedangkan kadar homosistein dalam darah yang terlalu tinggi dapat menimbulkan berbagai masalah pada jantung, seperti penyumbatan pembuluh darah.

Selain itu, kandungan vitamin A dan C pada Selada berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas sekaligus mencegah kerusakan sel-sel yang bisa berujung pada penyakit jantung.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Berbagai vitamin yang terkandung dalam daun selada berfungsi untuk menjaga sel-sel imun dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Seperti kandungan vitamin A yang diketahui dapat meredakan infeksi, peradangan, serta kerusakan sel. Rutin mengonsumsi selada dapat membantu mencegah penyakit umum yang disebabkan oleh virus dan bakteri seperti, influenza dan diare.

  1. Mencegah Komplikasi Kehamilan

Daun selada sebagai sumber folat yang tinggi ternyata mempunyai manfaat bagi ibu hamil dan janin. Senyawa folat terbukti dapat menekan risiko kecacatan pada janin. Selada yang kaya akan vitamin K juga mampu mencegah pendarahan setelah persalinan. Pasalnya, vitamin K berfungsi untuk menjaga agar ibu hamil dan janin tidak terlalu encer.

  1. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang tinggi dalam daun selada tentunya sangat baik bagi kesehatan mata. Kekurangan vitamin A bisa meningkatkan risiko glaukoma, katarak dan menurunnya penglihatan karena proses penuaan. Dengan mengonsumsi daun selada yang kaya akan vitamin A bisa membantu menjaga agar mata senantiasa sehat dan tajam meski usia terus bertambah.

  1. Mencegah tulang keropos

Mengonsumi sayuran hijau seperti selada yang kaya akan vitamin K dan kalsium dapat mencegah pengeroposan tulang, ostopenia atau osteoporosis. Hal ini karena pembentukan dan kepadatan tulang sangat bergantung pada vitamin K dan kalsium.

  1. Merawat kecantikan kulit

Rutin mengonsumsi daun selada yang mempunyai kandungan tinggi vitamin A dan C bisa membantu merawat kulit agar tampak lebih sehat, kencang dan lembut. Pasalnya, kekurangan vitamin A tidak hanya buruk bagi kesehatan mata tetapi juga dapat membuat warna kulit menjadi tidak rata atau belang.

Sedangkan kekurangan vitamin C bisa membuat kulit cepat keriput, kendur dan kusam. Nah selain itu, kandungan air yang tinggi pada daun selada juga mampu menjaga kelembapan kulit secara alami sehingga tidak kering atau bersisik.

Ternyata banyak juga ya manfaat dari daun selada. Selada keriting sebagai salah satu jenis daun selada tersedia di Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning dan Toko Soputan Fresh. Dan saat ini sedang promo lho hanya dengan Rp 820/ons kamu sudah bisa merasakan manfaat selada keriting untuk kesehatan tubuh kamu. Ayo segera ke Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning dan Toko Soputan Fresh.

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp