Resep Tumis Bayam Jepang Horenzo

TiaraStoryBayam yang berasal dari negeri Sakura ini oleh masyarakat Jepang lebih dikenal dengan nama horenzo. Namun para petani di Indonesia lebih sering menyebutnya dengan spinach. Sama halnya dengan bayam biasa, bayam Jepang ini pun bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan masakan. Dimana biasanya banyak orang mengolah sayur yang satu ini dengan cara ditumis. Bagi anda yang belum pernah mencicipi tumis bayam Jepang ini, maka untuk sekarang ini anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah karena tumis bayam ini merupakan makanan sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga. Anda bisa mendapatkan bayam Jepang  atau Horenzo ini di Tiara Gatzu, Tiara Monang maning dan Toko Soputan Fresh.

Nah bagi anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah. Yuk kita simak resep sehat dan mudah Tumis Horenzo yang kami lansir dari selerasa.com berikut ini.

Bahan Utama Tumis horenzo

  • 500 gram bayam Jepang atau Horenzo
  • 1 buah cabai merah
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis horenzo

  • 2 siung bawang putih
  • 2 ruas jahe
  • 1 sendok makan kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis horenzo

  1. Apabila bahan dan bumbu telah siap seperti di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu siangi horenzo yang telah anda siapkan. Lalu cuci sampai bersih horenzo yang telah anda siangi tersebut. Jika sudah tiriskan. Selanjutnya potong-potong dengan ukuran kurang lebih 5-6 cm.
  2. Kemudian, iris jahe dengan bentuk memanjang seperti batang korek api.
  3. Cincang halus bawang putih. Lalu potong tipis cabai merah dengan arah menyerong.

Cara Membuat/Memasak Tumis Bayam Jepang

  1. Jika bahan dan bumbu siap olah, maka langkah selanjutnya yaitu masuk pada tahap memasak. Dimana langkah yang harus anda lakukan yaitu siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnnya. Tunggu minyak tersebut sampai panas. Setelah panas, masukan bawang putih yang telah dicincang dan jahe. Tumis keduanya sampai mengelurkan aroma harum.
  2. Setelah itu, tambahkan cabai merah. Tumis cabai merah tersebut sampai terlihat layu.
  3. Selanjutnya, masukan horenzo. Aduk sampai merata hingga bayam jepang layu. Jika sudah bubuhi bumbu seperti garam, merica dan kecap asin. Aduk kembali sampai merata hingga semua bumbu menjadi larut. Masak semuanya hingga benar-benar matang. Apabila dirasa sudah matang, anda bisa langsung angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Dalam memasak tumis horenzo ini anda tidak dianjurkan untuk menggunakan air karena bayam Jepang itu sendiri sudah mengeluarkan air.

Itulah resep dan cara membuat tumis horenzo yang  sehat. Sangat mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa anda bisa mendapatkan horenzo di Tiara Gatzu, Tiara Monang  Maning dan Toko Soputan  Fresh hanya dengan Rp. 4100/pack. Mager? Atau terlalu sibuk tidak sempat belanja? Klik aja www.tiaragatzuonline.com kami siap mengantarkan pesanan anda.

Facebook Comments
2+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp