Berbukalah dengan yang manis, segar dan bermanfaat! Chocolate Frozen Banana adalah paket lengkap!

TiaraStory Takjil yang satu ini nggak hanya manis, lezat tapi juga bermanfaat karena terbuat dari pisang dan coklat, keduanya merupakan bahan makanan yang menyehatkan dan cocok buat diet kalau dimakan dengan takaran yang tepat. Oh iya frozen banana juga lagi tenar sebagai jajanan kekinian, daripada kamu sibuk antri tapi gak kebagian mendingan buat sendiri!

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 4 buah pisang yang sudah mengkal tapi belum terlalu matang
  • 8 stik es krim atau tusuk sate.
  • 170 gram coklat masak, cacah
  • Bahan taburan pilihanmu boleh kacang kenari/mede/almond yang dicacah atau meises atau permen kecil warna-warni

Cara membuatnya enteng banget:

  • Pertama-tama kupas lalu potong pisang-pisang itu menjadi dua. Tancapkan stik es krim atau tusuk sate pada setiap ujung yang dipotong. Letakkan pisang-pisang ini di atas nampan dan tutupi dengan plastic wrap, kemudian bekukan dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
  • Siapkan bahan taburan pilihanmu di atas piring ceper.
  • Lelehkan coklat masakmu. Kalau kamu tidak punya panci khusus untuk melelehkan coklat kamu bisa menggunakan panci atau mangkuk kaca tahan panas yang diletakkan di atas panci berisi air yang mendidih perlahan (bukan yang bergejolak penuh gelembung besar-besar). Pastikan mangkukmu tidak menyentuh air mendidih itu ya, cukup berada dekat di permukaannya saja. Dan jangan lupa untuk terus mengaduk coklatmu agar bagian bawahnya nggak gosong.
  • Tuangkan coklat yang sudah leleh ke dalam gelas yang tinggi. Celupkan setiap pisang yang sudah beku ke dalam coklat leleh tersebut dan segera gulingkan di atas bahan taburan yang sudah kamu pilih.
  • Gelar pisang-pisangmu di atas kertas lilin. Segera sajikan atau bungkus lagi dengan plastic wrap kalau mau kamu bekukan lagi. Bisa tahan hingga 2 minggu kalau di dalam freezer.

Tuh, ternyata jajanan kekinian nggak sulit buat kamu kreasikan bukan? Bagi kamu yang pengen membuatnya yuk cari Bahan-bahannya di Tiara Gatzu, Tiara Monang Maning & Toko Soputan Fresh, untuk yang belum sempat berbelanja yuk Klik www.tiaragatzuonline.com aja…

Facebook Comments
1+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp