Resep Berbahan Dasar Kentang untuk Anak

Tiara Story Masih suka bingung dengan bekal sekolah anak? Atau si kecil susah jika disuruh makan nasi? Nah bahan makanan yang satu ini bisa dijadikan solusi pengganti nasi. Mari kita simak resep berbahan dasar kentang berikut ini.

Resep Perkedel Kentang


Rasa legit dari perkedel kentang selalu bikin ketagihan, bikin sendiri yuk!

–              Siapkan 500gr kentang, kupas kulitnya dan potong-potong, cuci bersih dan tiriskan. Siapkan wajan dan panaskan minyak, goreng kentang sampai kecoklatan pertanda kentangnya sudah matang, tiriskan dan tumbuk sampai halus.

–              Setelah kentang benar-benar halus, masukkan bawang putih goreng, dan garam secukupnya. Uleni dengan tangan sampai merata. Bentuk bulat pipih sampai adonan habis, lalu kocok 1 butir telur ayam sisihkan.

–              Nyalakan kembali minyak goreng, dan goreng adonan kentang. Perlu diingat, jangan memasukkan adonan saat minyak belum panas benar, karena minyak akan terserap banyak pada adonan, dan perkedel akan sangat berminyak.

Bila perkedel kentang sudah mulai mengapung, bolak balik sampai matang sempurna. Sajikan sebagai teman nasi hangat yaa..

 

 

Resep Kentang Beku

Punya anak-anak yang gemar dengan kentang goreng, pasti menuntut Anda lebih kreatif untuk mengolah menu makanan.

Sekalipun di pasar dijual kentang beku dalam kemasan, nggak ada salahnya mencoba bikin kentang bekunya sendiri.

Caranya mudah banget, siapkan 4 buah kentang kupas kulitnya dan potong kotak memanjang, lalu cuci segera potongan kentang agar warnanya tidak berubah. Rebus kentang dalam air mendidih yang sudah diisi garam kurang lebih 2 menitan, lalu tiriskan dan rendam beberapa saat di air es.

Setelah itu tiriskan kembali dan siapkan wadah yang akan dimasukkan ke dalam freezer, tata kentang tanpa menumpuknya dan bekukan hingga 6 jam. Setelah beku masukkan kedalam kantong plastik, kentang beku siap diolah..mudah bukan?

Facebook Comments
0

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp