Seledri, Si Ahli Masalah Rambut

TiaraStory  Sebagai bumbu masakan, seledri ternyata menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Mulai dari akar, batang dan daunnya bisa dimanfaatkan, dengan rasa yang khas seledri dipercaya untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan membersihkan ginjal. Seledri juga punya sifat istimewa dari jenis sayuran lainnya, yaitu nutrisinya tidak mudah menguap saat pemanasan. Sehingga tidak masalah ketika anda mengolah seledri sebagai taburan untuk makanan berkuah anda.

Seledri juga baik diperuntukkan atlet sebagai pengganti cairan tubuh atau elektrolit saat berolahraga. Kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks, kandungan flavonoid, tannin dan minyak atsirinya mampu mengatasi gejala darah tinggi, mencegah penyakit kanker dan inflamasi. Dapatkan seledri dengan harga hanya Rp. 6.050/ikat di area fresh food Tiara Gatzu.

Secara tradisional seledri sangat dipercaya untuk terapi kerontokan rambut, dipakai sama halnya cem-ceman sebelum keramas.

Lumatkan 7-10 batang seledri beserta daunnya, tambahkan 1 putih telur, lalu aplikasikan ke rambut, biarkan 30 menit sampai sejam. Kemudian bilas dan keramas seperti biasa untuk menghilangkan bau amis dari putih telur. Kandungan protein nabati pada seledri inilah yang merangsang pertumbuhan rambut baru, dan akan menyuburkan rambut Anda, sekaligus mengusir ketombe.

Begitu juga bila Anda ingin rambut bayi anda tumbuh lebih lebat, jangan lewatkan melumatkan beberapa lembar daun seledri dengan sedikit air, lalu aplikasikan ke rambut bayi anda untuk beberapa saat. Lalu, bersihkan dengan air dan shampoo bayi seperti biasa, selamat mencoba!

Facebook Comments
2+

tiaragatzu

Perusahaan Ritel di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× WhatsApp